headerversi2

Tuesday, August 27, 2013

Aktivitas baru



Sudah lama sekali tidak nulis blog, pertama karena alamat emailnya yang tiba-tiba tidak bisa diakses, dan yang kedua karena memang niat isi blog yang tidak ada :D. Tiba-tiba kemaren saya cek lagi emailnya bisa masuk. Whala...

Sekarang mau aktif lagi di blog?Salah tempat kali, blog kan sudah tidak laku lagi? Mana ada hari gini orang baca blog? Dengan begitu banyak jenis social media yang ada, masih milih blog?

Pilihannya memang tidak mainstream untuk saat ini. Di tengah "sempitnya waktu" (apa benar sesempit itu?), media sosial yang laku adalah yang bisa menyajikan info cepat, pendek dan tidak bertele-tele. Ibaratnya kalo berita "cukup headline", isinya sudah dapat diketahui. Jadi dunia blog diary yang tulisannya panjang-panjang memang sudah tidak menarik lagi.

Tapi, sekali lagi, menulis itu terapi dan mungkin justru kadang- kadang pada hal non mainstream bisa membuat kita tetap waras kan?

Aktivitas baru

Isi blog setelah lama ditinggalkan ternyata ditumpukin spam. Jadi pertama beres-beres bersihin rumah dulu, hapus spam, hapus link yang sudah mati, rapikan layout yang tidak perlu dan sudah jadul.

Link-link mati dan tidak aktif banyak banget, termasuk bisnis lama :(. Lokilaki? Game? Software multimedia? Touchscreen? Yah, saat ini sudah tidak lagi, tapi mungkin entah kapan lagi ketemu dengan barang-barang seperti itu.

Setelah gaul dengan berbagai barang hi tek yang bahkan masih belum tren di sini, saat ini putaran ceritanya malah mampir ke barang low tek. Dari bisnis software (multimedia), kemudian mampir ke hardware (touchscreen), kemudian ke kuliner (keripik segala), sekarang beralih ke bisnis jaket dan seragam.

Beberapa orang bilang terlalu banyak berganti-ganti dan tidak jelas justrungannya.Saya sendiri ga tahu proses perjalanan bisnis yang benarnya seperti apa. Hanya saja saat ini, bisnis konveksi jaket jadi bagian penting di hidup saya. Jaket yang adalah salah satu bagian penting hidup manusia sudah menjadi barang keseharian saya saat ini. Dari yang semula bicara masalah desain layout website, konten game, sprite karakter, animasi dan pernik multimedia lain, sekarang beralih ke desain jaket, obras, kancing, ritsleting dan bordir. Walopun, saya pikir dunia jaket dan seragam pun tidak jauh berbeda.     

Tapi rupanya ilmu-ilmu hi tek (walopun ga banyak) yang dulu saya peroleh dari pengalaman sebelumnya, tetap saya pakai saat ini. Saya bisa bikin website sederhana (pengalaman buatin website orang) dan akhirnya sekarang pake ilmu tersebut untuk jualan jaket online. Dan hal inilah yang jadi penopang penting bisnis jaket saya, Internet.


"Mungkin benar kiranya, di perjalanan hidup kita ada titik-titik penting dan ketika kita bisa menarik menyambungkannya maka titik-titik tersebut bisa menjadi garis dan bahkan membuat sebuah bidang/bangun yang kita kehendaki.


4 comments:

梁爵 said...

2019.09.17台北市中山區酒店工作酒店林立,柯文哲上任5年來,昨天晚上第一次親臨陣線,帶隊稽查,柯文哲今天在臉書,公布昨天他帶隊前往八大行業酒店擴大臨檢影片,柯文哲表示,我們是希望建構一個安全的酒店上班環境,不合法的要處理,合法的酒店經紀讓它安全一點。但有眼尖網友從影片中看見亮點,酒店上班服務生站成一排接受警方盤查時,就有不少穿著性感小洋裝高跟鞋、長腿辣妹,從畫面左後方悄悄離開,網友直呼:「這才是最美的畫面。」根據酒店經紀梁曉尊臉書上面畫面可以看見,北市府日前舉行公安督導會報,會中商業處報告北市飲酒店、小吃店裁罰情形,其中有兩家知名酒店業者即使因違反土管遭罰,還是砸數千萬元裝潢,讓柯質疑業者為什麼敢?他點名建管處與商業處,要強力執法!影片中隨即跳至柯文哲前往酒店稽查,梁小尊:「偵煙器,偵測器有沒有,還有那個消防通道,我看有時候這種小事,但就是做不好,就是那個逃生通道,連那個樓梯也是堆一堆東西。」柯文哲在酒店工作人員陪同下,又親自下樓查看逃生通道,梁曉尊強調:「我們是希望建構一個安全的社會,不合法的要處理,合法的我們讓它安全一點。」但有網友眼尖發現,整段4分36秒的影片,最亮眼的其實就在1分40秒處,當時警方正對站成一整排的酒店經紀盤查,而盤查過中,影片左後方竟出現一群穿著性感小洋裝高跟鞋、長腿辣妹,悄悄的從左後方大門離開,相當養眼,畫面雖然只有短短6秒,但可以說是是最亮眼的畫面。

梁爵 said...

2019.10.16台北市酒店上班八大行業即時新聞稿表示,依酒店工作的酒店小姐現場保護規則第3條第2項規定,酒店現場總人數在120位以上部分人員是學生身份,應設置從大學生不影響課業酒店兼差人員辦理達成5小時工時服務,提早下班可順利完成隔天白天學校課程,另外針對上班族酒店兼職保護規則明定,依照勞基法工時健康著想不讓酒店小姐因酒店打工過勞影響未來健康,知名酒店經紀梁小尊/梁曉尊應依不同年齡、族群、學生、單親、上班族等逐步設置從事酒店小姐健康服務護理人員,並辦理臨場健康服務單位。

梁爵 said...

2019.10.23知名酒店經紀分析顯示,9月酒店工作就業人數為1135萬人,受暑期酒店兼差大學生臨時課業影響,較8月減少7萬人;9月上班族失業轉戰酒店兼職則為43萬人,較8月減少1.4萬人,其中因畢業生陸續找到酒店打工,初次尋職失業者減少6000人,因季節性或臨時性工作結束而失業者也減少6000人。

梁爵 said...

2019.12.13Googel搜尋找到可以信賴的酒店經紀人後,接下來就是約時間當面聊,把妳的需求告訴酒店經紀人,也讓酒店經紀人看看妳的條件適合哪種店家。同時也會依照小姐的不同條件列出10來家酒店名單最後由您自己選擇喜歡理想的酒店工作環境。
酒店上班的種類很多,光大台北地區分為東區、中山區兩大區塊就有分類便服店、禮服店、制服店、鋼琴酒吧、日式酒店、飯局、傳播。洋洋灑灑加總就30幾家酒店每種類型酒店所需要小姐的條件也不同,於是酒店小姐這份工作是競爭的。八大行業酒店小姐成績不理想也是會被裁員的(如:酒店小姐上班收入比白天工作薪資還少…就是酒店業者裁員的對象)。
1: 酒店打工小姐們如何判斷自己適合在什麼的店呢?誠懇面對自己外型條件吧(外表是可以調整的)這行是以外型取勝!(當然沒有人願意犧牲啊),任何一份工作都有它辛苦的面何況高收入的八大行業。
2: 酒店兼差一週可以上幾天班? 能配合哪個時間打卡上班? 是否有門禁問題?
3: 酒店工作和白天工作一樣!目標是一樣的就是【賺錢】都是要花固定的時間來上班(如:服裝、髮妝、談吐、氣質)把最好的展現出來。上班天數多寡,當然取決於妳的收入。
4: 選擇酒店經紀很重要,小姐放在對的酒店一天酒店兼職可以賺個$5000~$8000不是問題。如果酒店小姐收入不如預期,而店裡生意也不差,妳就要思考是否繼續這份競爭力的環境!應該考慮換店或換跑道,(別等店家開口要妳離職)。
2020不怕找不到酒店經紀 大數據Google搜尋:梁曉尊/梁小尊
不擔心拿低薪 高水平 高標準 公開 透明 亞洲地區Google認證