headerversi2

Saturday, April 14, 2007

gagal tuh pait...tapi kadang harus tetep ditelen

Ekspresi jengkel, marah, misuh, dongkol seharusnya ga saya keluarkan, tapi pemberitahuan bahwa perusahan kami tidak bisa menjadi vendor di perusahaan tersebut mau tidak mau membuat perasaan saya sedikit blingsatan tidak karuan. Setelah sukses melewati beberapa tahap krusial dan untuk ukuran perusahaan kami rada "merogoh kantong", ternyata perusahaan tersebut tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk menunggu kelengkapan dokumen kami. Sungguh hanya kurang "beberapa dokumen" (yang sebenernya satu kesatuan), ternyata sebuah keputusan pahit harus kami terima. Bahkan pengunduran 1 hari yang kami minta pun ternyata tetap tidak bisa diluluskan.

" Maaf Pak Triyadi kami sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi, USER kami sudah menjatuhkan dedlen kepada divisi kami, tadi pukul 15.00 sudah saya eksekusi untuk pemenang tendernya", sebuah suara diseberang telepon saya dari divisi procurement.

"Apakah tidak bisa diundur satu hari saja Pak?Ada beberapa hal birokratis yang benar benar di luar kuasa kami, dokumen akan saya kirimkan senin besok pak." saya mencoba menawar.

" Maaf Pak, tetap tidak bisa, sekali lagi kami sudah terlalu lama menunggu, mungkin di kesempatan lain kita bisa bekerjasama", tapi silahkan mengirimkan dokumennya jadi nanti untuk ke depan proses sudah lebih mudah.

Dan memang mereka sudah menunggu terlalu lama. Ada hal-hal yang memang berjalan di luar kehendak kita,ada hal-hal yang sungguh tidak bisa dipaksakan kejadiannya.

Kata teori saya harus ikhlas menerima apapun kehendakNya, kata guru ngaji semua kejadian pasti ada hikmahnya, ada ibroh yang bisa diambil. Kata temen saya, belum rejekinya kalee...Dan kata saya....."terserah deh, saya waktu itu lemes aja pokonya" :D. Semua kata bijak seperti hanya mampir lewat saja, dan kalopun saya misuh misuh tak jelas, itu hanya sekedar numpahin uneg2 saja, dan emang ini treatment jelek dan antibodi saya terhadap stress.

Sungguh Gusti Allah punya sejuta rencana, sejuta ketentuan, takdir, yang mau ga mau pait manis harus ditelen deh...

kecintaan dan pengharapan berlebihan terhadap sesuatu,
ternyata ga bikin sehat...
mengurangi takarannya sepertinya justru menjadi pilihan yang tepat

percayalah. kata orang bijak sih..

tapi ikhlas kok tetep aja tidak semudah meludah ya?

21 comments:

Anonymous said...

aslm,,,
oh jadi dongkolnya gara2 itu toh...
sabar ya mas joko,he2
setuju, ikhlas ga semudah meludah, ya iyalah:)..nah karena ikhlas itu sulit makanya balasannya besar bgd kan?? tadi hasnahcute dapat materi ttg riyadus shalihin, hadist no 1..ttg niat, pasti mastri dah tau lah ya:)
jadi yang membedakan suatu pekerjaan dgn yg lainya adalah niat. kita mendapatkan apa yg niatkan...jika kita berhijrah karena Allah dan Rasulnya maka hijrah kita itu untuk Allah dan Rasulnya..ya gpp gagal asal abiz itu bangun lagi (sok bijak)..lagian klo niatnya lurus buat Allah bakalan di balez ko sama Allah am ayg lebih besar lagi (hasnah percaya itu)..tau sih ini mah teori bgd tapi setidaknya kita harus selalu mencoba,heuhe..
jadi inget pas hasnah sedih bgd...kata2 yang diatas td tuh sulit bgdlah diaplikasiin.. oia ada ayat al-qur'an yg nyambung bgd kondisi mas3..
"dan janganlah kau ersedih hati terhadap apa yg luput dari dirimu dan jangan pula terlalu bergembira terhadap apa yang Allah berikan kapadamu..."
al-hadid 22 (klo ga salah)..ya uda deh..mas segtu aja commmentnya (- panjang y??) semoga hati2 kita diberi kelapangan untuk menerima kebenaran (uhuy)
wasssalam..

Anonymous said...

duh bijaknya uni hasnah...langsung sembuh deh kalo hasnah yang ngomong.. hehehe

NiLA Obsidian said...

ikutan pitching di perusahaan sebesar "ITU" juga udah satu kehormatan besar kho.....masalah menang tender adalah urutan kesekian...jdkanlah pengalaman utk mentaati dedlen baik client besar maupun kecil.....image perusahaan tergantung dr ketepatan mentaati janji2....*halah*....kho jd curhat????

semoga warung kopi nya tambah laris....

Anonymous said...

nah itu yang komen diatas udah pada ngasih pencerahan, betul intinya sabar dan tuhan pasti ada rencana yg terbaik buat anda.. terkadang apa yg keliatan jelek belum tentu jelek kan? mudah2an, Amin.

btw,
mana emailnya.. masih sibuk dikejer deadline ya? :D

[hahaha.. iseng aja nanya mastri kalo masih sibuk abaikan aja pertanyaan ini].

mel@ said...

hikss... hikss... hikss... yahhh... ga jadi makan-makan dong...
eh salah ding... turut bersedih ya mas... :D
tenang aja... kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda... (ehemmm... tumben nii comment aku serius... :P)...

Unknown said...

santai dab, wong santai hidupnya bahagia n tenang

Anonymous said...

wah, ra sido mangan2 kieeh he..he.. Sabar mas, setuju ama Nila, dikasih kesempatan aja udah bagus. Besok-besok pasti menang

Maya said...

hehhehe klo ikhlas semudah meludah, kebayang kita bakal sering ngeliat orang ngeludah nih..hiiyyyyyyyy..yacckkHHH !! :d

Anonymous said...

sabaaaarrrr....

Mashuri said...

yang pahit itu biasanya obat, jadi kalo ditelen siapa tahu.....

SB said...

kegagalan itu jadi pengalaman yang paling berharga.
Kalau pahit ditelen aja kayak kata Mashuri diatas, seperti minum obat, nanti akan jadi baiknya... paling tidak meringankan sedikit, daripada tidak sama sekali... :)

manler said...

Gagal itu kan keberhasilan yang tertunda mas..:)

Anonymous said...

saran saya mas tri..
diperbanyak kegagalannya...kegagalan adalah guru yang luar biasa...
kalo perlu...datangin tuh kegagalan, belajar banyak dari "dia"

hehe

Anonymous said...

wih, mas yellow nih bijaknya...pasti byk blajar karena sering gagal kayak "yellow" ya mas :))

dante

Anonymous said...

yang sabar yach, mungkin bener apa kata temennya, mungkin memang bukan rejekinya.

Yusuf Alam Romadhon said...

no pain no gain
sebentar lagi insya Allah akan dapat gain

Anonymous said...

Yang sabar mas,...
Insya Allah,... berikutnya akan berhasil... amin.

Amelia Dewi said...

kaya kopi mas, pait2 tapi enak :D

Cempluk Story said...

Tuk tuk tuk tuk...permisi mas ?? masih dongkol mas ??? ntar klo lihat saya scr real, pasti bisa ketawa lagi n semangat lagi..atau panggil nama cempluk 3x..heheh.(maaf hny joke sblm isi komen).
InsyaAllah, saya percaya jika Allah akan memberikan yang terbaik bagi hambanya (termasuk perusahaan mas)jika kita merasa bersyukur dan bersyukur..amin.. Tetap semangat dan bangkit mas, ok !! ^_^

Laksono said...

kadang memang kalo terlalu berharap kemudian tidak terwujud kecewanya minta ampun.
nyantai mas. insya Allah di bukakan pintu yang lain koq.
Rejeki kan datengnya kadang gak bisa diduga. optimis mas
*halah dadi koyok wong tuwo :)*

zen said...

seperti kopi.

kopi itu muzijat dari tuhan, semacam wahyu: bahwa sekuat apa pun kita mencoba membuat hidup menjadi manis, kepahitan toh akan tetap datang juga.