headerversi2

Tuesday, April 24, 2007

kopi untuk bersantai...

Saya lagi pengin posting tapi yang ga mikir ah...hehehe

Jarang-jarang saya menyempatkan ngopi bener-bener untuk menikmati kopi. Biasanya saya ngopi karena kebiasaan saja. Pagi pagi dateng ke kantor, say hello sama temen temen yang dah dateng duluan, trus langsung ngambil gelas dan bikin kopi item deh. ”Segelas kopi sangat bagus untuk menambah konsentrasi dan mempertajam daya ingat”, kata sebuah artikel yang saya rada lupa kapan baca dan apa medianya :). Trus menuju komputer, ngecek imel, telpun telpun janjian bla bla bla...Tapi kemaren, saya begitu menikmati segelas kopi item di pagi hari, di balkon kantor, ngeliat taman nan hijau dan kolam yang walo rada keruh tapi oke juga hehehe, dengerin burung yang menciap-ciap merdu sambil......ah ngelamun.

Setelah beberapa kegagalan kemaren-maren, Ternyata enak juga sesekali bersantai di hari kerja...

Suasana mungkin adalah tentang apa yang kita ciptakan sendiri. Entah kenapa kopi pagi ini saya rasakan begitu nikmat. Saya ikuti anjuran temen kuliner saya tentang cara menikmati kopi. Saya tutup gelas dengan tangan kanan saya, kemudian saya buka sedikit dan saya hirup dalem-dalem aromanya, baru kemudian saya minum dengan menyeruputnya pelan-pelan. Klo sampe terdengar bunyinya, sluuurp...dan mata saya merem melek, nah itu berarti saya sedang menikmati benar acara minum kopi kali ini..hmmmmm sluuurrrp...

Ngomong tentang kopi dan ragam suasana bisa jadi emang terkait sangat erat. Kalo dari pengalaman tadi, kopi sedikit banyak udah membawa saya pada sebuah suasana, suasana rileks. Di menit berikutnya, tiba tiba keinget warung kopi saya yang seperti ga diurusin akhir akhir ini. Kemudian iseng-iseng saya googling cari artikel-artikel tentang kopi. Pertama kali ketemu pastinya dengan kopi khas om wiki. Hebat banget ya list nya bisa terus di atas. Banyak sih yang ngomong tentang kopi, tapi ada satu artikel yang saya ingin bagi deh ke temen-temen semua. Artikel yang sepertinya akan merefreshing otak Anda cukup tajam. Kalo saya bilang, filosofi yang keren tentang kopi dan cangkir. Dia melihat kopi dan cangkir bisa diibaratkan seperti sebuah kehidupan. Ini nih artikelnya...

Mungkin masing-masing orang punya analogi sendiri mendefinisikan hidupnya. Ada yang mengandaikan hidupnya seperti kopi-kopi itu. Ada yang mengandaikan hidupnya seperti aliran air, ada yang seperti burung, hujan, angin, badai, tsunami, ato seperti kotak cokelat juga ada (forest gump banget..hehehe), bla bla bla dan seterusnya..Sungguh kok itu semua sah sah saja, bebas, wong masing-masing orang punya pengalaman hidupnya sendiri.

Satu hal, kalo menurut para langganan warung saya, enaknya ngelamun ato ngobrol santai tentang rumit ga rumitnya hidup ya tetep deh......sambil minum kopi.:)

Eh btw boleh tau Anda mengandaikan hidup Anda seperti apa Saudara?

14 comments:

Anonymous said...

cara mengendalikan hidup? berat banget targetan mentalmu thd dirimu sendiri...
spt yg ente tulis bhw bnyk orng menggambarkan dirinya bgmana nglakoni hidup sebenernya krn mereka ga mungkin bisa mengendalikannya kecuali memberi kiasan2 yg mereka rasakan "ketika dan setelah" melakonimya..kalo mengendalikan kan bahkan sebelum ada kejadian kita dah bisa sombong nunjukin bgmana ntar hasilnya..ntar jadi fir'aun2 baru kita :)
tapi, gw ikut seneng baca dirimu bisa melakukan sebuah kegiatan"menikmati" dan tidak terlalu menuntut dirimu sendiri...dan inget kisah sang alkemi saat santiago disuruh sang raja melcizedek melihat2 istana sambil memegang sesendok penuh minyak zaitun? dan itu adalah kiasan yg sangat bijak ttg nglakoni hidup dengan berbahagia :)
selamat pagi...dan selamat menikmati hidup kita masing2...
dante.

Anonymous said...

mengandaikan hidup?
ga usah diandai-andai...lakoni aja...
satu yg membuat gw ikut berbahagia adl ente dah melakukan kegiatan "menikmati" dan ga usah berandai-andai...ya itulah hidup..
inget kiasan dlm kisah "sang alkemis"nya paulo coelho saat santiago disuruh ngitari istana sambil ngebawa sesendok penuh minyak zaitun? itulah bagaimana nglakoni hidup ini...
mari kita ngopi...ngobrol..merekamnya dalam blog..ato diary lain...muga2 ada yg baca dan memperkaya maknanya..simple..it's about ourselves(blog mela banget :P )
selamat pagi
selamat menjalani hidup kita masing-masing
dante.

NiLA Obsidian said...

mengendalikan hidup????
setelah bolak balik ngalamin tekanan, kegelisahan.....ternyata ya tempat paling baik mengadu dan mencari solusi tak lain dan tak bukan ya hanya pada Nya.....
pasrah berserah diri, usaha dan berdoa.......

Unknown said...

hallo boss

apa kabar?

taufiq

Maya said...

hehehe sepertinya hidup saya itu seperti naik roller coaster : jungkir balik bikin deg-degan tapi fun hehheehe

Anonymous said...

saya mengandaikan hidup:seperti yang Anda sebutkan kayak air mengalir....ademmmmmmmmm.

Nieke,, said...

hidupku seperti air.. kadang tenang, kadang beriak.. halahhh.. bener2 ga bisa nih saya berandai2, om.. hehe..

btw, memang ngopi yg paling nikmat itu di saat usai melakukan rutinitas yg melelahkan dan buang jauh2 pikiran2 dari aktifitas itu :)

tapi kalo saya pribadi.. justru enaknya ngopi kalo lagi musim ujian gini.. jd ngopi sambil blajar atau ngerjain tugas, jd berasa ga mumet ;)

pyuriko said...

AKu lebih suka sprt air.. mengalir apa adanya, mengikuti alirannya....

Laksono said...

saya kurang suka berandai-andai mas.
hidup rumit atau tidak bagai mana kita menikmatinya koq. dibuat enjoy saya mas tri.

Maeasti said...

Bener banged...kalo suasana itu tentang apa yang kita ciptakan sendiri. Benerr benerrr

Kalo boleh mengandaikan hidup nanti.....hemmmmm selalu berada ditengah2 keluarga terjintahhh, didalam rumah hasil desainan sendiri, ahueheuheu

Have a nice day yahhh

Bude Judes said...

filosofi Kopinya Dee juga bagus mas.

Anonymous said...

kalo saya... kopi pake gula..

walaupun pahit, tapi ada manisnya juga..

juga walaupun hitam, tapi tetep manis.. *ngarep, haha..*

manler said...

Lebih doyan ngeteh daripada ngopi, cobain deh teh tubruk.. nikmatnya sama kok ama kopi :)

sutrisno mahardika said...

wah kopi ternyata ada filosofi nya juga!
kemarin sempat baca buku tentang kopi! sempat baca depannya doang! :P