headerversi2

Friday, September 14, 2007

ngeblog lagi...Ramadhan kali ini

Dear all

wah dah lama ga ngeblog ya!! ternyata memulai kembali sama susahnya dengan memulai dari awal. sepertinya butuh energi aktivasi yang lumayan tinggi...tapi intinya horeee bisa ngeblog lagi!! setelah pindahan kantor, setelah nyambung internet lagi, setelah nyelesain produk beta untuk Adventure Game yang kami buat (eh iya doain menang lomba ya...:)...

Setelah ternyata sekarang masuk Ramadhan...
..btw hawanya kok jadi me- Rangga -AADC- yaaa hahaha

Ketika pintu amal dibuka seluas-luasnya
Ketika tiap jengkal langkah menjadi catatan
Tiap detik nafas adalah perhitungan
…yang dilipatgandakan

Ramadhan kali ini…
apa kabar hati?


Berduyun-duyun,
Bershaf-shaf,
Bergerak bersama, bersukacita
Menghidupkan rumah-rumahNya
seperti memendam penuh kerinduan
seperti sebuah kesempatan yang tak mesti datang

Ramadhan kali ini…

Masih begitu lekat…
Sudahkah mulut yang sering menyakiti, beramadhan?
Sudahkah mata ini beramadhan?
Sudahkah tangan ini beramadhan
Sudahkah kaki ini beramadhan…

setelah ramadhan kali ini…
Apa kabar hati?
sudah berapa lama ramadhan terlewati?
sudahkah beramadhan tubuh dan hati ini?

Alhamdulillah…
ah ya…
bibir ini masih sempat basah dengan hamdalah
masih diberi kesempatan
masih diberi kelonggaran
Gusti Allah masih memberi waktu…
Detik demi detik…
memanfaatkan waktu istimewa
untuk merasakan indahnya Ramadhan

Sahur di pagi buta
Menyambut subuh dengan seluruh suka cita
tadarus penuh tunduk
melatih lidah sering bertasbih, mengagungkan asmaNya
keinginan sederhana, mencoba sholat tepat waktu
ada janji suci yang diharapkan, berlomba berkejaran…
Hmmm…yah
Semua ibadah seperti menjadi lebih mudah
Tidakkah ini menjadi kenikmatan yang tidak dirasakan hari-hari lainnya?

Bukankah harusnya saya sennatiasa merindukanNya
Bukankah harusnya saya mencintaiNya
Bukankah harusnya saya membahagiakanNya
kalau kemaren sempat alpa,
Bukankah sekarang saat yang indah untuk memulai itu semua?

Duh Gusti…
Saya mohon ampun...
karena ternyata saya lalu asik dalam kata-kata sendiri
memutar mutar kata
mengindah-indahkan
dan…
tak terasa menenggelamkan
tapi yah..
biarlah..

untuk ibu saya yang juga menjadi kedua orangtua saya
untuk sahabat-sahabat saya semua
untuk semua teman saya
untuk yang dicinta dan Tercinta
siapa saja…

sungguh bukan latah mentang-mentang menjelang ramadhan
karena kali ini,
hanya kesempatan mudah untuk meminta,
sebuah maaf…

dari hati yang paling dalam
maafkan saya lahir batin…

Selamat menjalankan Puasa dengan semangat membara!!


NB : (kata Ustad puasa artinya beda sama shaum)
- buat Cahaya Kebaikan -

9 comments:

Anonymous said...

alhamdulillah.. on line lagi!aku kok ya kebetulan lewat blog ini yah?masi menerima tulisan ga mastrie?
trus beda puasa ama shaum apa?
jadi,selamat menunaikan ibadah di bulan ramadhan ini buat semuanya aja...
dante

Anang said...

mohon maaf lahir batin.. met menjalankan ibadah puasa

Anonymous said...

wahh kemana aja mas trie???kirain dah tutup warungnya hehehe. btw, selamat menjalankan ibadah puasa juga yah. :)

Anonymous said...

cempluk minta maaf lahir batin y mas trie..met berpuasa...

RoSa said...

assalamu'alaikum Mas...punten nih baru bisa BW lagi, ya maklum deh kelamaan di Seram :D...maaf lahir bathin jgua ya =)

Anonymous said...

iya mas beda. puasa basa jawa, kalo shaum itu basa arab :D

Anonymous said...

Wah saya Ramadhan kali ini malah terasa kering. Padahal 4 tahun lalu pas masih di Jogja, ramadhan tuh terasa tentrem. Salam kenal.

Lita Uditomo said...

horeee...warungnya mas tri buka lagi..;)

tulisannya bagus deh, mas..

maaf lahir bathin juga ya, met puasa..

oya, mudah2an menang lomba juga..:D

Anonymous said...

bulan puasa warung kopinya ndak tutup to Mas? Met menjalankan ibadah ramadhan juga yah :)
*mohon maaf lahir dan bathin*