headerversi2

Monday, May 21, 2007

Morning Coffee dan Romantisme pagi



Mengapa minum kopi di pagi hari??

Temen saya pernah bilang klo dia sering ngerasa lemes kalo ga ngopi di pagi hari. Entah sugesti ato engga, ternyata ada benarnya juga. Saya pernah dikasi tau kalo kafein yang jadi kandungan utama kopi, fungsinya adalah menambah detak jantung, meningkatkan tekanan darah dan tentu saja hal ini ber efek ga mudah bikin kita ngantuk. Tapi ketika tekanan darah meningkat dan jantung semakin cepat, otomatis akan meningkatkan metabolisme (proses dalam tubuh), kompensasinya residu dari suatu proses akan lebih banyak (kalo di mesin keluarnya asap), na kalo di tubuh wujudnya ya air kencing ato keringat. Inilah alasan kenapa kalo minum kopi kita jadi mudah kebelet pipis.

Kedua, bangun tidur kondisi mulut asam. Kondisi mulut seperti ini akan lebih pas kalo dikasih yang rada pait pait (syarat: jangan gosok gigi dulu nih). Saya ga tau ilmiahnya yang pasti kalo ga percaya, sekarang coba bangun tidur ga usah sikat gigi langsung minum sirup manis…pasti langsung bueh bueh…

Nah yang ketiga tentu saja sugesti. Sugesti kadang penting jadi sebuah alasan. Orang minum obat tidak hanya butuh khasiatnya tapi sekaligus sugesti yang menyertainya. Sugesti kopi adalah sugesti vitalitas dan cowo banget gitu loh…

Rasanya ketiga kondisi tadi kiranya dah jadi alasan kuat saya minum kopi di pagi ini.

Mengapa kopi menjadi penting ?? Katanya salah satu image istri yang baik adalah menyediakan sarapan dan secangkir kopi di pagi hari. Untuk kaum urban, sarapan adalah salah satu ritual keseharian keluarga yang mungkin masih tersisa. Saya cenderung yakin, untuk kaum urban makan siang adalah di luar rumah sedangkan makan malam cenderung menjadi berkurang maknanya karena terbatas untuk hal/aktivitas mengisi perut Nha, kopi dalam hal ini bisa deh dijadiin sarana menumbuhkan kehangatan keluarga dan percik-percik romantisme di pagi hari.

Ngomong-omong kenapa ya kopi itu indentik dengan laki laki??? Apa karena berwarna gelap? Ato karena ada unsur petualangan?? Saya belum tau pasti alasannya. Ato saya tak tanya mbah marijan sama chris jon dulu deh…Nanti kalo dah dibisiki, saya teruskan bisikannya ke Anda semua...:)

Seven things I hate about coffee :

1.Bisa mengurangi estetika wajah (gigi jadi kuning)
2.Ndeg ndegan (endapan) nya bikin gelas kotor apalagi kalo didiemin seminggu.
3.Cuma enak dinikmati selagi panas, kalo tambah es jadi mahal apalagi kalo dah dimacem macemin
4.Cocoknya cuma sama rokok dan gorengan (walah ini bahaya semua..!!!)
5.Yang kelima apa ya?
6.Ah ndak tau ah…
7.Ya gimana lagi wong saya pecinta kopi je

9 comments:

Anang said...

istri yang baik adalah istri yang menyiapkan susu di pagi hari.... hewhewhew *kaboor*

Amelia Dewi said...

cowo banget??? huehehehehehehe
man and his ego...
man and his cofee romantism :p

Anonymous said...

anang : hussssshhhh...
amel : hehehe...ada yang ga terima ya?

Anonymous said...

dulu jaman kuliah aku paling doyan kopi..sekarang sih udah jarang..kalo lagi kepengen aja baru minum kopi...

Maya said...

aduuhh ..jadi pingin ngopi neh, kopi yg panas dan haruuummmmm :d

Anonymous said...

Kayaknya terkait culture ya?
Di daerah saya kopi bahkan di sajikan buat para "arwah". Saya juga tidak begitu faham. Akan tetapi, konon katanya aroma kopi merupakan wewangian yang disukai para arwah tersebut.....(?)

Bude Judes said...

ada 1 kopi yg paling saya suka krn memudahkan: kopi paste.

Anonymous said...

"Ngomong-omong kenapa ya kopi itu indentik dengan laki laki???"

eh kata siapa? lha saya sehari bisa ngabisin 3-4 cangkir kopi tanpa gula jeeee...saya tergila2 sama wanginya, dan kopi itu, piye ya? romantis, klasik, dan keren, kalo kata saya, hehehe...

zen said...

Pada jamuan makan malam itu, Sir Winston Churchill dikisahkan bercakap-cakap dengan bangsawan Inggris yang anggun bernama Lady Nancy Astor:

Lady Nancy Astor: “Jika kau adalah suamiku, Winston, aku akan menyuguhi kopi yang rasanya seperti racun.”

Winston Churchill: “Jika aku adalah suamimu, madame, aku tetap akan meminumnya.”

salam kenal!