headerversi2

Tuesday, May 29, 2007

Hiburan Negeri - Cinta Bilang Benci

Selalu menjengkelkan tapi dinantikan...

“Rocker Juga Manusia!punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati!!

Seurieus harusnya dapet royalty banyak sekali atas kalimat mereka yang hingga saat ini tetap aktuil dan mau tidak mau telah menjadi slogan yang sangat fenomenal di negeri tercinta inih. “Rocker Juga Manusia!” Dari kalimat inilah kemudian lahir beranak pinak frasa-frasa lain bernada sama yang mungkin sering juga kita ucapkan. Hingga yang paling hangat dan sedang rame dibicarain di kalangan elite kite saat ini yaitu Presiden juga Rocker..eh ..Presiden juga Manusia ding..

Saya sebenernya ga pengin latah ngobrolin dunia fulitik di warungkupi ini, tapi sinetrun elite kite sampe ini hari lama kelamaan menjadi sangat menarik dan saya sedikit tergoda deh.

Liat tipi tentang dunia fulitik baru2 ini saya sempat misuh, gemes, jengkel sekaligus kemudian senyum2 sendiri karena perilaku saya ini mirip bener sama ibu saya pas nonton inpoteinmen ato sinetrun. Bedanya, kalo ibu saya jengkel dengan jahatnya tokoh2 antagonis di sentrun itu tapi mereka selalu tergoda dan penasaran untuk terus menontonnya. Ngatai-ngatai artis yang seneng cerai, gonta ganti pasangan dst, tapi ternyata berita tentang segala yang berhubungan dengan itu malah selalu dipanteng.

Karena emang saya dan ibu saya dlm hal ini mirip banget. Saya jengkel sama elite2 yang sibuk merekayasa kuasa, memperkaya diri sendiri ga peduli sama orang lain, yang selalu gelut kerengan menang-menangan, padahal rakyat masih bla bla bla… Tapi “aneh bin ajaib” (kata pak SBY lo), saya kok tetep seneng dan apa ya seperti “terhibur”?
...sepertinya iya! Seperti halnya sinetrun, dunia seleb ato dunia gemerlap lain, Dunia politik bisa jadi adalah dunia yang juga sangat menghibur, entertaining. Dan para pelakunya juga diberi titel selebritis. Dunia yang penuh glamour, yang gebyar, yang penuh mimpi. Nah disinilah menariknya, saya ni seneng liat inpoteinmen karena acara itu nampilin dunia glamour mimpi saya, dunia di luar realita saya. Dunia yang serba hebat,s erba cakep, serba kaya, serba ketiwi ketawa. Dengan ngeliat dunia “selebritis”, saya jadi punya ladang untuk meninggalkan realita saya sehari-hari. Saya jadi punya kesempatan untuk sekedar menikmati “bayangan” menjadi mereka, berada di dunia mereka.

Saat Amin-SBY berseteru, saya yakin telah berhamburan beragam komentar dan hasil pengamatan di berbage media baik yang amatiran maupun yang dah mumpuni. Banyak harapan, banyak kejengkelan, dan seterusnya. Kalo ada yang bilang politik adalah dagelan yang ga lucu, tapi bagi saya politik adalah sinetrun negeri yang tetep menghibur. Saya jadi sejenak lupa dengan segala kepenatan hidup. Disatu saat saya benci, tapi suka ga suka juga merindukannya. Benci bilang radja..eh benci bilang cinta? ato malah cinta bilang benci? :P

NB :
Kalo kata pengamat politik, Pak SBY terpancing emosi mungkin karena beban pekerjaan yang menyemut, yang menguras energi dan emosi. Karena itu mungkin aja Pak SBY suatu saat akan bikin SMS Idola, SMS selebritis ato sejenisnya

Hai Aku lagi bête nih sama urusan negara, kamu mau ga temenin Aku, Aku pengen lho sharing sama rakyat2 semua.
Ketik Reg Spasi SBY kirim ke 9090, SMS yang kamu terima langsung dari HP Akyu loh..

Seven things yang sering dilakukan ibu saya saat nonton sinetrun :
1. Menguasai erat-erat remote tipi dalam genggamannya.
2. Berulangkali bilang “ih jahat banget sih si ini..”, tapi tetep aja nonton terus.
3. Pas iklan ngomentarin penuh emosi sinetrunnya
4. Tampak sesekali komat kamit kaya ngrapal mantra
5. Kalo ada telpon suruh anaknya yang ngangkat (mata tetep ga bergeser dari tipi)
6. Mmmmm…apa lagi ya?
7. Arghhhh…!!

10 comments:

Anonymous said...

tapi kemaren aku liat di tipi katanya udah gak berantem lagi, malu kali yach udah jadi orang gede masih berantem, kayak anak kecil aja

Amelia Dewi said...

mas... ibunya suruh brenti nonton sinetrun... ga baik buat kesehatan jiwa :p

Laksono said...

cerita politik dah sama kayak sinetron mas... sama-sama membosankan

huh...mbahas sinetron
ganti chanel deh

Maya said...

yaaahhhhh...klo kaya sinetron berarti gak tamat2 dong ceritanya hehehe

Anonymous said...

hahaha.. dua-duanya adalah hiburan gratis bagi rakyat. :D

Anonymous said...

kayaknya saya perhatiin, ibu saya sambil masak kalo nonton sinetron...

Anonymous said...

hahaha...sinetron dan politik. sama2 males ngikutin, mas...

Anonymous said...

aku juga kalo lagi nonton sinetron suka begitu, hahahahaha *calon ibu2 nih gue*

mel@ said...

jangan-jangan kamu penggemar berat sinetron juga ya... :P

NiLA Obsidian said...

waduh.....10 taon ngurusin sinetrun.....akhirnya nyerah juga...apalagi nontonnya?????
pulitik lagi????

mending disuruh makan cabeeee dehhh
hihihi
apa kabar om tri?
makasih udah support selama aku semedi...

jadi mau main sinetrun?
hehe