headerversi2

Tuesday, March 06, 2007

TEKA TEKI ASIK

Sori kemaren maren saya nyambangi tetangga bisnis dulu nih, ada Pak Laksono yang kayanya mo bikin warung juga tuh (warung opo pak?:), ato Mas Mashuri yang ternyata pengen jadi bapak yang baik (la mbok saya diajarin biar dapet ibunya dulu hehehe..)...

Kemaren di warung saya dikasih cerita sama mas jontor. Bolehlah dikit-dikit kita belajar matematika, dan dijamin ga akan sussse deh, guampaaaaaaaaaang kok, la wong tambah tambahan doang, anak TEKA melek aja bisa...:)
Gini nih ceritanya,

Mister DOIT kebetulan punya tiga kamar kosong di deket kampus.
Harga sewa tiap kamar tesebut Rp. 2.500.000/tahun

Nah kebetulan ada tiga orang mahasiswa pengen nyari kost, kebetulan di jalan dia ketemu sama preman (yang ternyata baek hati lo..), diantarkan ketemu MISTER DOIT. Singkat cerita terjadi deal antara MISTER DOIT dan ketiga mahasiswa tersebut.


Total dibayar adalah 3 dikali Rp 2.500.000,- yaitu

Rp. 7.500.000,-

Ternyata sebage bisnismen MISTER DOIT sangat royal, nyatanya dia ngasih persen buat si preman Rp. 200.000,-

Ditambah lagi dia juga ngasih diskon buat ketiga mahasiswa sejumlah Rp 100.000,-/org, jadi akhirnya masing2 mahasiswa hanya membayar Rp 2.400.000,- bukan?

Di jalan mahasiswa tadi ngobrol,
Kalo dijumlah, uang yang dibayarkan mahasiswa tadi berarti 3 X Rp. 2.400.000,- berarti hasilnya :
Rp. 7.200.000,- kan?

Ok sampe sini???

Nha Rp. 200.000,- kan dikasih ke preman,

jadi total uang yang dibayarkan sama yang dikasih ke preman adalah Rp 7.200.000 ditambah Rp. 200.000,-?

Totalnya Rp 7.400.000,-??????
Lo yang seratussss rebu mana????
Bukannya tadi total uang yang diterima MISTER DOIT ada Rp.7.500.000,-??

Inilah resiko otak pas pas-an kaya saya ini, la tambah tambahan ESDE aja binunnnn je...???

Tau-tau Pak Sastro yang super bijaksana itu dateng, dia hanya mesam mesem sambil ngomong ”Dunia ini memang penuh dengan jebakan indera. Tak hanya mata, hidung atopun telinga, bahkan indera logika pun harus ketemu batunya di satu saat tertentu. Wah Mas Trie kayanya emang masih perlu belajar lagi ya, besok deh saya bawa kunci jawabannya...”

Saya pun mlongo aje...

Anda punya jawaban saudara kemana uang yang seratus rebu itu?? Ato jangan-jangan Anda nih yang ngambil??

17 comments:

Mashuri said...

Yang pinter Premannya:ngambil persen duluan....he..he......

Andy Tristijanto said...

wah.. kayaknya kita pernah ketemu dan bercrita dengan orang yang sama nih pak...

Anonymous said...

aku pernah baca teka-teki ini dulu di milis tapi sampe sekarang aku gak tahu jawabannya? *kasih tau dong mas trie jawabannya?* muka melazz...

dody said...

ditilep preman yg lain? hehehe

NiLA Obsidian said...

kalo aku bisa jawab....dapet berapa persen mas trie? hehehe

Anonymous said...

apa yang aneh? *heran*

Anonymous said...

uang bayaran kost 7.200.000 ga ada hubungannya sama bayaran preman yang 200.000

intinya, Mr. Doit cuman nerima duit 7.000.000 (7.200.000 - 200.000)

jadi uang 100.000 itu ga kemana-mana karena emang uangnya ga ada.

bener ga?

Anonymous said...

Yang ambil aku buat beli pampers anakku :p

jawapannya nggak tau heheheh, capek ah kerja kuliah masih mikirin teka teki, ah capek dehh... :D

Anonymous said...

waduh, lagi mumet kok malah diajak maen tebak2an :(

Bude Judes said...

aku ndak bisa matematika :(

Yusuf Alam Romadhon said...

etungane ruwet tenan... harus membaca dua tiga kali mas... maklum jarang ngetung-etungan...

Anonymous said...

wah rime ternyata bener tuh, pasti pernah ya dikasih teka teki kaya gini. Yoi intinya ya balik lagi kita harus hati hati aja dengan premis yang kita ambil, karena tanpa sadar premis yang kita ambil emang sering salah...

tulllll!!!baggooooooooooozz!!

Anonymous said...

aku ga pernah dapet kok..

murni abis baca langsung ngitung2 selama lima menit, hahaha... :D

Anonymous said...

wah sudah tahu aku jawabannya. :D

Gumi Angga said...

aku mah nggak bakal jawab,,,

itu tekateki terlalu ndesssooooo,,, ya mas??
heheheheh...

kalo semua orang kayak mastri (gak bisa ngitung) waaaaaahhhh... ancur ini negara.
Mas kapan pulang, mau ngasi gaji kapan?? heheheh...


proyek sampoerna dapet,,, tolong kasih fee aku ya... tenan loh mas!

mel@ said...

baru aku mau jawab bantuin kamu yang ga bisa ngitung ^_^... eh udah ada jawabannya...
hehehe... sok banget ya... padahal emang ga bisa jawab... hahaha...

pyuriko said...

Mungkin uang 100rbnya dikasihkan sama orang yg buat teka-teki ini, hehehehe..... Jadikan pas 7,5 jt