headerversi2

Tuesday, October 23, 2007

harus amat sangat kuat!

Saya sama temen saya kemaren motor-motoran ke daerah Cieumbeleuit. Rencananya adalah mencari kontrakan di daerah yang sejuk untuk kantor baru. Ketika nyampe di satu perumahan, saya jadi gegelengan kepala tidak kepalang, mulut sampe nganga dibuatnya ngeliat barisan rumah elite disitu. Mungkin tidak banyak yang tahu ada perumahan elite di daerah sini karena memang tempatnya yang terpencil dan jalan untuk menuju daerah itu yang "ga enak dilewati". Saya dan teman saya baru sekali ini melewati daerah ini dan ga tahu kenapa dalam hati terbersit ungkapan “Seperti apa rasanya kalo saya berada di dalamnya!?”

Yang blok pertama, adalah rumah-rumah besar mewah biasa, di daerah dago dan perumahan elite lainnya udah banyak. Ketika sampe di blok kedua, disitu terdapat tiga rumah hampir mirip. Mulailah kami rada mendelik dan berdecak-decak ngeri. Saya jadi seperti jalan-jalan ke beberapa tower di Jakarta karena untuk melihat puncak ketiga rumah tersebut tiada jalan lain kecuali ndangak (menengadah?) jauh ke atas! Disamping sangat tinggi harus diakui rumah-rumah itu besarnya minta ampyun deh!. Dikelilingi tembok-tembok yang tinggi, tiga rumah itu tampak begitu kokoh, begitu besar, begitu angkuh.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan, kekagetan kami dibuat bertambah-tambah lagi. Di suatu sudut yang menyendiri, tampak di depan kami benteng (ya kami harus menyebutnya benteng!) yang sangat besar. Di dalamnya, di sela-sela tembok candi (benteng!) yang cukup tinggi itu, seperti tersembunyi sebuah KERAJAAN! Karena ternyata ini lebih gila lagi! Ternyata di Bandung ini ada sebentuk rumah mirip Kerajaan Majapahit! Hehehe, kalo ga percaya dateng ke bandung deh, nanti saya anterin! Jangankan masuk ke pekarangannya, benteng yang panjangnya Naudzubillah itu juga dihiasi dengan pahatan yang mengingatkan saya pada candi-candi di Gedong Songo Jogja. Bahkan untuk melintasi sepanjang benteng naik motor aja kami butuh 5 menitan. Saya mengintip dari kisi-isinya dan melihat pilar-pilar yang sangat tinggi serta pendopo/bangunan rumah yang membuat saya bergidik. Ada yang membuat saya tidak percaya, sedikit ngeri. Satu pertanyaan, “ Orang ini kerjanya apaan ya??!

Pada awalnya bisa jadi berangkat dari filosofi yang begitu mulia. Kalo saya ingin menolong orang lain, maka saya harus bisa menolong diri sendiri terlebih dahulu. Kalo saya ingin menguatkan orang lain, maka saya harus kuat dulu. Yang kemudian jadi pertanyaan adalah sampe seberapa kuat untuk bisa menolong orang lain? Dan jawabannya ternyata sangat relatif. Saya dan Anda bisa jadi mempunyai ukuran yang berbeda pada kata CUKUP. Cukup ada, cukup punya, cukup uang, cukup kuat, dst memang tidak sama pengertiannya di tiap orang. Boleh jadi di satu kesempatan Anda hanya cukup punya uang 50ribu untuk sebuah alasan membeli baju sepantasnya dan sisanya disisihkan untuk disedekahkan. Ato di kesempatan lain ketika status sosial sudah naik, maka Anda cukup membutuhkan 5juta (tidak harus 10 juta seperti temen Anda) untuk alasan membeli baju yang pantas dan sisanya (kalo ada) disedekahkan.

Apakah ada yang salah? Dalam kenyataannya tidak pernah mudah mengukur relativitas cukup. Untuk orang yang hanya punya 50 ribu, 5juta adalah uang yang banyak, sedangkan untuk orang yang punya 5 juta bukankah sebaliknya? Apakah tidak adil? Apakah ada yang merasa disakiti ato tersakiti? Saya belum tahu deh, saya ga punya hak mengukur persepsi orang tentang kata cukup. Karena kepantasan bisa jadi sangat relatif. Persepsi orang sangat subyektif tentang hal ini.

Okelah misal sekarang saya yang masih kere ini misuh (kok bisa?) melihat deretan rumah-kerajaan itu, tapi siapa yang bisa menjamin bahwa dalam perjalanan saya tidak akan melakukan hal yang seperti itu? Siapa bisa menjamin saya tidak berubah pikiran, jika suatu saat saya pun pengin “tidak sekedar kuat, tapi saya harus lebih kuat”. Kemudian tidak hanya lebih kuat, tapi saya harus amat kuat, kemudian tak pernah cukup dengan amat kuat, karena saya harus teramat sangat kuat sekaliiiiiiiiiiiiiiiiii dst dst dan seterusnya...

Seventhings yang menjadi alasan mengapa (kok lelaki?) yang harus kuat ?:


1. Karena doktrin dari sejak bayi kaya gitu
2. Karena lelaki biasanya lebih berotot
3. Karena lelaki ga melahirkan
4. Karena lelaki ga ngalamin menstruasi
5. Karena lelaki selalu pengin melindungi cewek
6. Karena ego lelaki ingin dianggap begitu
7. Karena di rumah tangga yang jadi kepala keluarga adalah lelaki

7 comments:

Bude Judes said...

sampeyan ndak pernah tau rasanya nggembol orok di perut selama 9 bulan kan? kalo tau, sampeyan akan tahu kenapa PEREMPUAN JUGA HARUS KUAT.

Anonymous said...

hehehe..dah mule ada yang protes yaa...:)

Anonymous said...

dari saat aqiqahan koq, anak lelaki=2 ekor kambing sedangkan anak wanita=1 ekor kambing.

kayaknya, mangkin banyak yang akan protessstt..

Anonymous said...

mmm...jadi kuat2an neh ;;) hehehehe

btw, kalau diturutin, kehendak manusia itu emang ngga ada batasnya,jadi yah pinter2 ngelolanya ajah hehehe

Anonymous said...

soal relatif mas, ada koridornya sebenernya...(oh ya, sedikit mengingatkan, gedongsongo ada di kab. semarang mas,bukan jogja-dant)tulisan mastrie menyinggung soal sedekah.nah nishab zakat harta asset adl 2,5%..kalo kita punya 20jt,angka 2,5% itu ya "cuman" 500.000 nha kalo duit kita jadi 2M? kan angka 2,5% itu tadi jadi angka 50jt yg(notabene) bisa jadi DP mobil mewah dg cicilan ringan selama 1 taun ke depan?NAH! itu yg orang lupa ketika "adu kuat",lupa bhw mereka jg kudu kuat2an menyedekahkan...mereka malah jadi golongan yg paling sering kita denger menjadi penganiaya PRT,pengemplang pajak,orang yang selalu merasa duitnya kurang alias fakir yg sesungguhnya(!)...naudzubillah...
semoga kita masih mjd hambaNya yg masih sanggup mensyukuri nikmat berupa rahmat yg melimpah kepada diri kita tiap hirupan napas kita.minimal, udara ini masih gratis buat kita...
dante

梁爵 said...

2020.05.23酒店小姐的基本介紹跟工作內容八大世界的融資邏輯在性交易不合法、陪侍業遊走於法律邊緣的情況下,酒店公關與我在酒店上班的日子性工作者常被屏除在社會安全網與信用制度外,幾乎不可能和銀行等金融機構借貸,辦房貸、車貸時需要人頭,這時就會向恩客或經紀人求援。經紀人除了確保酒店打工小姐們工作時的安全、陪上下班跑店接送、情緒低落時灌心靈雞湯外,也經常是她們的債主甚至信用保證人,要放貸酒店上班-酒店兼職-兼差如何達成人生的第一桶金必須自己口袋夠深,也有不少經紀人酒店兼差不是一個複雜的工作環境?被借錢借到倒。「我會借出去的款項,基本上都是我覺得沒有還也還好的數目,當然也要評估妹仔有沒有這個產值,正妹優先。」一名酒店經紀這樣談自己的借錢哲學職場須知 【酒店PT 】:「一個相貌普通的妹仔開口就要借個十幾萬,是不會有正常人想理她的,何況有的妹仔連上一任經紀人的錢都沒還完呢!」在顏值與人頭都能變現的世界,經紀人除了用各種管道開發有意進八大淘金的新血,有的也會從同行手中「洗妹」,像洗牌一樣把屬意的小姐洗到自己旗下,或是用妹海戰術賺錢。一個酒店小姐的經紀約平均交易價格是三萬元,有債務的則另議前後任經紀的償還比例,越弱勢的就會面臨越嚴苛的勞動條件。在肺炎疫情餘波未平、政府宣布八大全面歇業之際,手上銀彈多的經紀能「危機入市」,然而,洗妹要不犯江湖忌諱是一門大學問,擋人財路如殺人父母,事小的道歉包個紅包做結,大者是會動拳腳刀槍來拼命的。酒店、養生館為了店內秩序,禁止小姐們交流薪資與經紀人抽成比例,也難防耳語傳聞「唉呦你的公司怎麼這麼苛?我一節就拿多少多少說!」「你這麼正,怎麼在這邊上不好?你經紀人都不想辦法的噢?」「我可以幫你介紹某某,某某會幫你如此這般……」知道水深的老鳥不是幾句甜言蜜語過個水就洗得動,但在無限期停業的政策推一把後,頓失生計的八大基層會衍生多少糾紛、呆帳與治安問題?這些問題又會如何反饋到「光明社會」的這一面,恐怕不是此一時能夠斷言的。八大因疫情停業並不會讓情慾需求消失,一名應召站幹部說,「如果大家能滿足在家裡打手槍,那一開始就不會來了。」除了多與嫖客喇賽疫情的五四三,他依舊周休一日每天值班十二小時,整理新的花名冊,戮力為客人仲介各式各樣的溫柔。站在道德的相對高點,質疑他人的職業選擇、想像做八大一定日進斗金、要求紓困補助都是貪婪很容易,深入了解不同族群的苦衷、共同承擔困境永遠是最艱難的,希望在這波尚無配套的八大歇業命令後,大家可以思考:膝反射式的傲慢是否和瘟疫一樣致命?

梁爵 said...

2020.10.28【酒店薪水】【酒店薪資】【酒店賺錢】【酒店收入】
酒店小姐的基本介紹跟工作內容,機會是留給準備好的人
梁曉尊總是這麼認為,再慘再苦,也只是因為沒有機緣,人生賺錢是很膚淺的!
(錢不是萬能的,但沒有錢萬萬不能) 酒店兼差可以現領
您不需要準備什麼,只要準備好心態一個要認真賺錢的企圖心就可以了。
大學生.白領專案:短期打工兼差兼職,班別時段自由選擇,【可當日現領(6000元~8000元)】
高薪夢想專案:每週3天班以上【1節190元(時薪1140元)】 【1節200元(時薪1200)】
單親媽媽專案:配合您照顧小孩,可任意選擇打卡班次,可以不用報班(隨時想上班賺錢就來)。二來也顧及到自己與小孩的生活。【可當日現領(6000元~8000元)】
安心.安全專案:下午時段(酒店下午2點就開始營業)不用擔心被家人/男朋友發現的疑慮,隨時想下班就下班。沒有時間限制!
【酒店工作時間】【酒店上班時間】上班打卡時段:
酒店小姐酒店上班以下打卡班次
下午:3點班、4點班、5點班、6點班 (每個班次往後推7小時,就是妳的上班時間)
晚間:7點班、8點班、9點班 (每個班次往後推7小時,就是妳的上班時間)
不敢來酒店上班-酒店打工的原因酒店公關酒店小姐酒店出場:酒店小姐 酒店公關要出場接S嗎?
【酒店小姐】【酒店公關】 (出場)台北市任何一家酒店,單純出場一定要出去。
註:有床的地方不能去 汽車旅館/飯店,包括私人辦公室!。不用擔心得罪客人,也不用怕被扣錢! 當下可立即離開~ 切記先保護自己。
酒店小姐出場接S 純屬個人行為。有些人想賺這個錢….但有些酒店小姐認為不需要!
但是不會有任何人去逼你 為難做自己不喜歡的事。
我梁曉尊舉個例子 女孩們會覺得更貼切 也比較淺顯易懂的邏輯 :
八大行業商品是(人),今天(妳)面前站3個人有~ 王陽明 康康 NONO
(妳)肯定會問 王陽明 可不可以出場接S ?!
至於王陽明是否同意 決定在於自己~。