headerversi2

Friday, January 19, 2007

nge-blog dan jejaring rejeki

baru 3 mingguan nge blog dan sudah dapet temen lumayan banyak...VIRTUAL semua...!
Tapi ga papa deh, pengin sedikit ngambil "sesuatu" dari kerjaan yang nyita waktu ini hingga banyak kerjaan aslinya terganggu (ato kebalik, kerjaan yang ganggu blog?).

Bermula dari blogwalking"...buka blognya orang lain, intip sana intip sini, baca-baca posting, kasih comment, kenalan sama banyak orang, liat-liat profile sapa tau cocok (lhoooo??) de es be..Ga sampe disitu banyak yang lalu kopdaran, bikin gathering, bikin keluarga-keluargaan...Ya virtual ya reality ternyata nyambung juga..hmmmmmm

Woi kemane aja bang?
Ya sori, gimana lagi, saya kemaren sedang bertapa, memperdalam ilmu di dunia yang berbeda (padahal katanya kuliahnya di teknologi, ternyata...hehehe)

Tapi memang ada yang menarik, blog bagaimanapun adalah arena silaturahmi, kita bisa berkenalan dengan siapa saja, dari latar belakang apa aja, dari jenis kelamin apa aja, dari daerah mana aja, di seluruh dunia, dari kepentingan yang berbage macem. Na disinilah " the power of silaturahmi".

Silaturahmi akan membentuk sebuah jejaring rejeki dan Rejeki ternyata ga akan jauh-jauh dari temen. Saya yang sekarang kerjaannya dagang,sampe saat ini ngerasa kalo kebanyakan order yang masuk adalah dari temen, paling berapa sih yang dapet dari kerjaan marketing beneran? Ato kita pernah dapet info lowongan kerja dari temen?

Dan jangan salah kalo rejeki ga melulu wujudnya duit dan duit..Coba misalkan kita kemalaman di jalan, trus harus nginep di tempat temen? Rejeki juga kan? ato kita butuh temen curhat?tinggal tulis keluh kesah, kemudian blogwalking, saya kok yakin akan banyak temen yang menghibur, ato kita baca-baca posting orang yang lagi seneng, bisa aja kita jadi ikut seneng, jadi bahagia..la ini juga rejeki lo..
Punya ide bisnis baru? dibagi kemudian orang lain tertarik jadi partner kita?bisa jadi. Jejaring bikin kita banyak belajar dari orang lain, memahami karakter orang, dan tentunya belajar gimana jadi diri sendiri....ini rejeki juga deh

Logika silaturahmi dan rejeki ternyata ga seperti makanan yang habis kalo dibagi, tapi justru kaya bola es, semakin dibagi pasti jadi semakin besar, tambah banyak, dan bikin tambah HAPPY EVERYBODY!! :)

Saya ga akan pernah tau kapan saya membutuhkan Anda atau mungkin sebaliknya Anda yang membutuhkan saya, dan itu semua mungkin terjadi hanya kalo jejaring telah terjalin. Anda tertarik berbagi rejeki ?:)

5 comments:

Manda La Mendol said...

Bicara soal jejaring, Eh...Mas Triadi kalo butuh info seputar peluang bisnis di Surabaya boleh kok sharing sama saya. Soal rujak es krim..baru denger neh, dan kayaknya di sby belon tuh. Tertarik ?

Anonymous said...

Kalo gitu,... perbanyak teman, menyambung silaturahmi,..insya Allah,.... akan dipermudah rejeki kita, amin...

ratnaningsih said...

bener rejeki bukan hanya uang saja. punya uang banyak ditabungan pas butuh gak bisa diambil bukan rejeki juga toh.

silaturahmi di alam maya ini emang nyaman banget bagi aku. jadi bisa kena sama mas triad. heee....

Anonymous said...

ok boss yang rajin kerja, jangan ngeblog muluuuu.
btw lagunya mana , tempel diblog, sapa tau dateng rejekinya
go go blog!

Syah said...

rejeki adalah sesuatu yang bermanfaat bagi kita. bukan hanya bersifat materi saja.