headerversi2

Wednesday, January 10, 2007

selesaikan dulu satu baru yang lain


Seorang teman yang gagal pernah bertanya pada temannya yang sukses, "Sebenarnya apa yang bikin kamu sukses? Orang yang sukes itu menjawab, "Aku menyelesaikan satu rencanaku, setelah selesai aku segera menyelesaikan yang lain".

Sebuah pernyataan sederhana tapi ternyata ga mudah melakukannya, tiap kali berencana, bertarget, berazzam, de el el, selalu saja kesabaran kita yang susah diajak kompromi. Terlalu banyak keinginan, terlalu banyak kemauan, sepertinya (!!) banyak yang dikerjakan, tapi akhirnya malah sering setak (stuck in moment), dan seringnya justru ga keliatan efeknya. Jangankan efek ke orang lain, la diri sendiri aja malah jadi mbingungi...STREZZ?

Kita sebagai manusia wajarlah emang punya banyak keinginan, banyak hal pengin dikerjain bersamaan, pengin semua-mua nya berjalan sesuai keinginan, dan ujung-ujungnya pengin hasil yang memuaskan secara cepat(piece of cake happy birthday lah pokoknya...), tapi ternyata mekanisme dunia emang ga melulu gitu...Setiap makhluk berproses, dan tiap proses yang berhasil pasti punya ukuran. Ukuran-ukuran inilah yang harus dikerjakan dengan sabar, satu persatu.

Ukuran sukses kita apa? Bolehlah orang lain "ngasih pertimbangan" ukuran2 kesuksesan, tapi ternyata yang lebih penting adalah ukuran sukses kita sendiri. Jadi mending kita definisikan lagi deh ukuran-ukurannya, sesuai dengan diri kita, pasti kita lebih bahagia.

Dan seperti kata orang sukses yang sudah disebutkan di atas, yang penting kerjakan satu kerjaan, setelah sukses kerjakan yang lain, bersungguh-sungguh dan... sabar...Tak terasa ketika waktu berjalan, kita baru sadar ternyata banyak hal sukses yang sudah kita capai...Yah yakin aja nyampe juga kok!


No comments: