headerversi2

Thursday, January 11, 2007

yang bodo tuh ki joko bodo apa saya?

bayangin...coba! Sekarang-sekarang ini hampir tiap hari selalu ada ramalan-ramalan blekuthuk dari dukun-dukun ga jelas...anda kenal Mama Lorenk, Ki Kusumo, Suhu Acai, Ki Joko Bodo ato siape lagi?

la emang beda guru beda ilmu semestinya ya jangan saling ganggu, yang dukun satu bilang gini yang lain gitu, TV ngasih tempat buat dukun dan paranormal manggung disitu, yang penting rating tinggi menunggu, kite-kite ini kadang ikutan nonton termangu-mangu sambil mbatin la togog aja tahu...! gimana coba? tiap akhir tahun, awal tahun, kelahiran, kematian, pesawat jugrug dan ilang, lumpur sidoarjo kok yang digagas justru dukun2 itu..gimana coba? anda tinggal pilih deh yang mana dukunnya..btw sekarang paranormal jadi seleb loh (semua org tau!). Anda pengin ? cepet kaya, terkenal..dijamin (kalo ramalannya salah ya bilang aja ada energi2 yang masih berusaha berkuasa ato apalah)!

Ini dua pandangan berbeda dari fenomena yang sama (jatuhnya pesawat adam air)):
Ilmiah : di laut yang dilewati pesawat adam air itu, terdapat pertemuan patahan-patahan yang tentu saja akan menarik lebih kuat benda/objek di luar itu. Kalo pertemuan patahan pasti membentuk lobang dan ini nih yang bisa jadi narik objek apapun, kalo air bisa jadi pusaran, termasuk yang di atasnya (udara)

Perdukunan : di laut yang dilewati ini ada kerajaan jin yang ga terima sebelum kita kulonuwun dan buat ritual-ritual tertentu

gimana coba?!!!

Saya sendiri sebenernya rodo misuh kalo denger ramalan2, tapi kok seringnya masih tetep liat ya? hipokrit?

eh tapi nanti dulu deh, ilmiah aja nih...sebenernya ato pada dasarnya tiap orang sebenernya emang penasaran dengan diri sendiri, masa depan terutama masa depannya sendiri..makanya kalo ada maen maen baca garis tangan, baca tulisan tangan dan lain-lain biasanya tak jarang kita ikut nimbrung ke dalamnya. Tapi ini ada ilmunya lo...Sebagai orang yang pernah sedikit belajar ilmu ini, saya bisa bilang ilmu ini (psikologi cing!) lumayan bisa dipercaya kok..

Tapi kalo udah berurusan dengan dunia mestik, klenik, dan ritual sesajen kaya dukun-dukun itu mbok ya kita ini sedikit mikir rasional lah, paling ga kasiyan sama "arwah-arwah" (emang ada arwah gentayangan?) digangguin terus...

Tapi gimana lagi yang lebih dipercaya sama TV justru dukun-dukun itu je...jadi siapa yang lebih bodo saya ato ki joko bodo coba?

6 comments:

Bude Judes said...

Aku cuma percaya sama 1 dukun. Dukun pijet. Weenaaakk tenaan.

pyuriko said...

Bukannya itu termasuk musyrik kecil, percaya sama ramalan,... apalg percaya sama orangnya.

Hanya Allah lah yg berhak menentukan smua. Bukan orang2 yg menggangap dirinya pintar tahu segala hal,...

Wallahua'lam Bishawab

pashanih said...

wah... wah... dukkuuun... dukun.... eh, penulisnya dukun bukan? hehe. jas kiding

emang, gak baek tuh yang namanya dukun. tapi kondisi kayak gini gak bisa sepenuhnya disalahkan lho. ternyata masa lalu indonesia punya andil untuk masalah ini. inget animisme & dinamisme? itulah agama asli indonesia. untungya, islam masuk ke indonesia ya. kalo nggak, kayaknya indonesia dah jadi negara paling musyrik di dunia, hehe.

N/A said...

Saya juga gak suka percaya ramalan, just for hiburan aja sih kalo nontonnya di tipi :D

Yang bodo ya termasuk kita? Lha kalo udah tau gak bener kenapa masih ditonton :p memang manusia kadang suka membodohi diri sendiri hehehe...

-blog.faniez.net-

-ian- said...

hi salam kenal.
percaya pada Tuhan saja dan pecaya pada diri sendiri

ratnaningsih said...

lha yang bodo sapa mas. dah ketemu jawabannya belum yach?